Untuk menunjang kebutuhan masyarakat dan Pemerintah daerah akan Daerah Kabupaten Sinjai akan sarana olah raga yang representatif, Pemerintah Kabupaten Sinjai berencana membangun kawasan Sport Center di lahan eks Kantor Bupati Lama Kabupaten Sinjai. Untuk itu pada Tahun 2021 ini dilaksanakan terlebih dahulu kajian kelayakan rencana pembangunan tersebut oleh Balitbangda Kabupaten Sinjai.

Bergerak cepat, Balitbangda bersama Narasumber/Tenaga Ahli dari 4 Aspek/Bidang Keilmuan yakni Sosial, Ekonomi, Teknologi, Organisasi dan Manajemen dari LP2M Universitas Hasanuddin sejak bulan Januari 2021 telah memulai melaksanakan kajian tersebut. Dan pada hari ini, Jum’at 26 Februari 2021, dilaksanakan FGD (Focus Group Discussion) Awal.

Acara FGD Awal ini dihadiri oleh sejumlah OPD terkait dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Bappeda, Dinas PUPR, Bagian Pembangunan Setdakab, serta KONI Sinjai. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi pada Laporan Pendahuluan, pemaparan arah dan tujuan serta menampung seluruh data, masukan dan informasi dari OPD Teknis dan OPD terkait dalam rencana pembangunan sport center tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *