Profil

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, disingkat Balitbangda, adalah lembaga pemerintah daerah yang dipimpin oleh seorang kepala badan yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Pada awalnya, Organisasi Litbang daerah sinjai tergabung sebagai sebuah bidang pada Badan Perencanaan Pembangunan, Peneltian dan Pengembangan Daerah atau disingkat Bappeda, namun sejak tahun 2016 berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai Nomor 83 Tahun 2016, Bidang Penelitian dan Pengembangan berdiri menjadi sebuah OPD yaitu Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Kantor Balitbangda Kabupaten Sinjai terletak di sebelah selatan Lapangan Sepakbola H. Andi Bintang dan kantor Bupati lama, sebelah timur berbatasan langsung dengan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, atau beralamat di Jalan Ahmad Yani No.3 Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sinjai mempunyai tugas pokok dan fungsi sebagaimana  diatur  dalam pasal 4 sampai pasal 15 Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai Nomor 83 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi, Kedudukan, Tugas Pokok Dan Fungsi Serta Tata Kerja Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah

Back To Top